Review Mobil Terpopuler Porsche 718 Boxster GTS 4.0 Tahun 2021

GTS berdetak lebih dari 10.000 mil minggu ini, dan karena ini adalah mantan anggota armada pers Porsche GB, itu akan menjadi mil yang sangat sulit. Sedikit seperti tahun anjing, satu mil ‘perjalanan’ sama dengan dua atau tiga mil ‘pemilik’. Mengingat hal ini, kabinnya terlihat sangat segar – pada dasarnya baru. Interior Porsche generasi ini sepertinya dibangun untuk bertahan lama.

Menyambut Boxster ke armada – 11 Agustus 2021

Sebagian besar mobil bergabung dengan armada jangka panjang kami dengan lebih banyak untung daripada rugi. Cakupan model yang kami uji sangat luas, dan sebagian besar bukan tentang sensasi instan (atau, memang, segala jenis sensasi); kita tidak hidup di dunia seperti itu.

Mobil modern yang homogen sering membutuhkan waktu untuk menunjukkan pesona halus apa yang mereka miliki dan memberi kita sesuatu untuk disukai. Skoda Octavia vRS Rachel Burgess yang dijalankan adalah contoh klasik: itu bukan hal yang paling mempesona pada kenalan pertama, tetapi ia memiliki kemampuan untuk bersembunyi di bawah kulit Anda dengan paparan selama berbulan-bulan.

Porsche 718 Boxster GTS adalah ketel ikan yang berbeda dan hadir dengan tingkat harapan yang hampir melumpuhkan sejak awal. Resep mekanis – tiga pedal, enam silinder yang disedot secara alami, penggerak roda belakang – hampir sama menariknya dengan yang ada pada tahun 2021, dan setelah mencicipi mobil tersebut saat diluncurkan musim panas lalu, kami tahu betapa enaknya perasaan Anda saat berada membuang kunci selama satu atau tiga jam.

Tapi kegunaan sehari-hari adalah kelemahan dari begitu banyak mobil sport, terutama yang bermesin menengah. Jadi setelah menerima pujian awal yang tercurah, hot rod dari jajaran Boxster (yang lain puas dengan turbo flat empat yang dirampingkan) adalah anomali di sini karena kemungkinan lebih banyak rugi daripada untung saat berada di bawah pengawasan jangka panjang. Jadi, pertama dan terpenting, fair play hanya untuk muncul.

Masa jabatannya juga dimulai dalam keadaan paling kejam yang bisa dibayangkan. Ketika saya mengumpulkan GTS baru kami – yang, telah digunakan untuk tugas pers Porsche GB selama 8000 mil terakhir, sebenarnya tidak ‘baru’ – saya melakukannya setelah menghabiskan sepanjang hari di 911 GT3 baru, dalam bentuk manual dan dengan paket Touring. Bawa tes kembar dadakan.

Pembaca biasa akan tahu bahwa tidak pernah ada 911 yang lebih responsif daripada 992-vintage GT3. Dan, tidak diragukan lagi, paparan sebelumnya terhadap mobil semacam itu membuat 10 menit pertama yang mencerahkan di belakang kemudi Boxster menjadi pengalaman yang hampir mengecewakan. Meski beratnya 13kg lebih ringan dari GT3, namun terasa lebih berat, serta lebih lembut pada suspensinya. Jarak sumbu roda yang lebih panjang juga bisa dirasakan. Setelah kursi bucket berbalut serat karbon 911 yang luar biasa dalam, ‘Sports Seats Plus’ di Boxster GTS kami memiliki pengaturan tinggi dan kurang mendukung, sementara respons kemudi adalah sentuhan – dan saya tidak percaya saya menulis ini – dengan cermat. Pada tanda dua mil pikiran saya mencoba untuk memahami bagaimana ini bisa menjadi mobil yang sama saya akan menjual ginjal untuk dimiliki ketika saya mengendarainya tahun lalu.

Itu tidak bertahan lama. Beberapa mil lagi dan, saat sinapsis saya melepaskan memori GT3 baru-baru ini, Boxster GTS hadir dengan sendirinya. Defisit relatif lebarnya adalah manfaat yang paling jelas; setelah 911, Boxster bermesin tengah terasa seperti Mazda MX-5, dan itu adalah pujiannya hampir di mana pun Anda pergi. Kualitas kendara, yang awalnya terasa seperti garis batas, sebenarnya dinilai dengan sangat baik di jalanan Inggris. Kontrol suspensi yang lebih ketat mungkin memberikan rasa kedekatan yang lebih mendebarkan, tetapi seperti yang ditunjukkan oleh GT3 yang berduri, kekencangan tambahan itu akan menipis dalam waktu yang cukup singkat.

Pengaturan GTS ini – yang membuat bodi sekitar 20mm lebih rendah dari Boxster biasa – merupakan kompromi yang sangat baik, dan mobil ini sangat mudah mencapai kesan mengalir dan halus. Menariknya, perpindahan gigi juga memiliki bobot yang lebih menyenangkan daripada GT3 dan – whoa – kabinnya senyap saat bergerak, bahkan dengan bagian atas kanvasnya.

Catatan mesin? Sayangnya, untuk kegembiraan belaka, itu benar: tidak ada kontes. Musikalitas dari pendakian motor 911 GT3 ke redline 9000rpm-nya tidak tertandingi oleh apa pun selain Ferrari V12 atau Lamborghini V10.

Namun GTS, yang mesinnya juga ditemukan pada model 718 Cayman GT4 dan Boxster Spyder, tidak kalah hebatnya. Flat six 4,0 liter 395bhp ini mungkin ‘hanya’ merupakan versi de-turboed, bosan dan membelai dari unit 3,0 liter di 911 biasa, dan mungkin tidak dijejali dengan komponen titanium atau memiliki bodi throttle trik, tetapi memiliki jumlah besar sekali karakter dan jelas khusus dalam dirinya sendiri. Suara dentuman bass yang lebar saat idle tumbuh sepanjang paruh pertama rentang putaran, dan cara mesin ini mengumpulkan kecepatan, suara yang masuk saat jarum melewati 5000rpm pertama kemudian 6000rpm, begitu lembut dan bertenaga. Dengan 311lb ft hanya 36lb ft pendek dari total GT3, dan memberikan puncak itu 1100rpm lebih awal.

Akan menarik untuk mengetahui lebih baik apa itu, untuk mobil bertubuh kecil, mesin yang luar biasa besar, paling tidak karena itu mungkin motor terbaik yang dijual dengan jumlah di bawah enam digit. Kesan awal menunjukkan itu benar-benar mengembalikan Boxster ke wilayah ‘supercar junior’.

Di atas harga dasar £ 66.340, RE20 KVH memiliki opsi senilai £ 10.000, terutama interior Alcantara dan cat Carmine Red. Beberapa orang akan menolak gagasan Boxster £ 75.000, tetapi dalam konteks pasar di mana basis 911 Carrera berharga £ 85.000 sebelum opsi dan saingan terdekat berikutnya – mungkin Audi R8 Spyder, jika Anda memikirkannya – harganya lebih mahal dari £ 120.000, harga yang diminta adalah polisi yang adil, menjadikannya paket yang menarik. Tapi paket yang sempurna? Tidak terlalu. Lain kali, kita akan berbicara tentang gearing.

Spesifikasi Porsche 718 Boxster GTS 4.0
Spesifikasi: Harga Baru £66,340 Harga saat diuji £75.860 Pilihan Paket interior GTS £2096, cat Carmine Red £1658, Porsche Dynamic Light System £1397, paket Alcantara dengan paket interior GTS £1242, Park Assist dengan kamera mundur £1086, dua- zona kontrol iklim £539, roll-over bar dalam warna eksterior £357, cermin peredup otomatis dengan sensor hujan £345, indikator batas kecepatan £236, cruise control £228, cermin lipat listrik £210, kursi penumpang Isofix £126

Data Uji: Mesin 6 silinder, 3995cc, bensin Tenaga 395bhp pada 7000rpm Torsi 317lb ft pada 5000-6000rpm Bobot batas 1435kg Kecepatan tertinggi 179mph 0-62mph 4,0sec Ekonomi bahan bakar 28.0mpg CO2 230g/km Kesalahan Tidak ada Biaya Tidak ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *